Selasa, 8 April 2014

A Mum Of Three Mohd

A Mum Of Three Mohd


Keindahan Objek Wisata Pantai Dreamland di Bali

Posted: 08 Apr 2014 09:05 AM PDT

Objek wisata Pantai Dreamland di Bali merupakan salah salah satu objek wisata yang menjadi favorit para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. Nama Dreamland pada objek wisata ini juga memiliki kisah tersendiri dan menyimpan kisah yang kurang mengenakan di balik proses pembangunannya. Pada mulanya daerah tempat objek wisata ini berada merupakan daerah tandus.

Keindahan Objek Wisata Pantai Dreamland di Bali


Kemudian rencananya daerah ini akan disulap menjadi resor yang dinamakan Resor Pecatu Indah. Namun karena beberapa hal akhirnya proyek tersebut menjadi terhambat sedangkan para penduduk sekitar yang dulunya berprofesi sebagai petaniberharap proyek ini dapat selesai agar mereka bisa menekuni bisnis di bidang pariwisata. Karena harapan penduduk sekitar yang begitu besar tersebutlah maka diberilah nama Dreamland pada objek wisata ini yang berarti tanah impian.

Untuk peta pantai Dreamland Bali sendiri berada di ujung selatan Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika dari pantai Kuta, para wisatawan dapat menuju ke Desa Pecatu melalui Jimbaran dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Lalu dari Garuda Wisnu Kencana dapat ditempuh dengan waktu perjanalan 20 menit. Sementara itu jika dari Bandara Ngurah Rai atau dari Denpasar maka dibutuhkan waktu perjalanan hingga 45 menit untuk sampai ke objek wisata ini. Para wisatawan dapat menggunakan kendaran pribadi, taksi atau memanfaatkan jasa persewaan mobil dan motor untuk mengunjungi pantai Dreamland. Namun untuk lebih praktis sebaiknya para wisatawan memanfaatkan jasa agen pariwisata yang menawarkan paket perjalanan wisata ke objek wisata pantai Dreamland.

Keindahan Objek Wisata Pantai Dreamland di Bali


Objek wisata pantai Dreamland sendiri secara sepintas memang hampir mirip dengan kawasan pantai Kuta sehingga banyak yang mengatan objek wisata ini merupakan The Next Kuta Beach. Tetapi pantai Dreamland jauh lebih indah karena memiliki hiasan batu karang di sekeliling pantai. Selain itu pantai Dreamland juga tidak terlalu banyak pengunjung dibandingkan pantai Kuta sehingga para wisatawan akan lebih betah untuk berlama-lama berada di pantai ini sekaligus menikmati hamparan pasir putih dan gulungan ombak yang memikat mata para wisatawan untuk memandangnya. Untuk para penggemar surfing tentu pantai Dreamland cukup menjadi primadona karena selain tempatnya yang sepi juga ombaknya lumayan bagus untuk kegiatan surfing.

Jangan heran jika banyak wisatawan mancanegara yang melakukan surfing di pantai ini. Di pantai Dreamland ini juga banyak jasa-jasa yang menyediakan peralatan renang, peralatan surfing dan payung peneduh. Meskipun pantai Dreamland belum setenar objek wisata pantai lainnya di Bali tetapi keindahan dari pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya seperti pantai Kuta dan pantai Sanur.

Jika anda mengunjungi pantai Dreamland ini maka anda perlu menyiapkan sejumlah uang. Selain untuk tiket masuk, para wisatawan juga akan dikenakan biaya untuk ongkos parkir kendaraan, biaya ke kamar kecil, biaya sewa payung dan perlatan renang atau surfing dan jasa lainnya. Untuk tiket masuk pantai Dreamland Bali para wisawatan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000. Lalu untuk biaya ke kamar kecil tentu anda akan cukup terkejut karena untuk biaya buang air kecil dan air besar anda harus merogoh koceh Rp 5.000 – Rp 10.000. Lalu untuk biaya parkir kendaraan mulai dari Rp 2.000 – Rp 10.000. Untuk biaya sewa perlengkapan jika anda pintar dalam menego harganya maka anda bisa menyewanya dengan harga yang jauh lebih murah.



Tiada ulasan: