Khamis, 10 April 2014

A Mum Of Three Mohd

A Mum Of Three Mohd


Rekomendasi Tempat Wisata Alam Indonesia

Posted: 09 Apr 2014 10:26 AM PDT

Bagi anda yang jenuh dengan rutinitas pekerjaan ada baiknya anda sedikit meluangkan waktu untuk pergi berwisata. Apalagi cukup banyak tempat wisata alam Indonesia yang bisa anda pilih dan kunjungi bersama teman atau keluarga tercinta anda. Sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Gunung Bromo
Pesona Indah Gunug Bromo
Yang pertama tentu saja memperhatikan jarak yang harus anda tempuh dari rumah anda ke tempat wisata tersebut. Kemudian siapkan budget yang diperlukan. Usahakan untuk membawa uang cash karena ada beberapa tempat wisata yang tidak memiliki mesin ATM. Setelah itu tentukan berapa hari anda akan berkunjung ke tempat wisata tersebut, jika anda anda berniat menginap maka anda bisa memesan penginapan atau hotel terlebih dahulu agar bisa langsung beristirahat begitu sampai di tempat tujuan. Terakhir cek kendaran pribadi anda jika anda berniat pergi dengan kendaraan sendiri dan tidak berniat menggunakan agen pariwisata.

Objek wisata bali
Pemandangan Indah di Pupuan, kab. tabanan
Beberapa objek wisata yang cukup diminati sebagian masyarakat kita yaitu objek wisata alam seperti wisata pantai, gunung atau menjelajahi pulau-pulau kecil. Apalagi negara kita dianugerahi garis pantai yang sangat luas dan memiliki banyak gunung yang asri juga terdapat banyak pulau-pulau eksotis yang akan memanjakan mata anda saat berkunjung kesana. Ada banyak pilihan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut yaitu bisa melalui jalur darat dengan menggunakan mobil, kereta atau sepeda motor. Jika ingin lebih menghemat waktu maka jalur udara bisa anda pilih tetapi tidak semua tempat wisata bisa ditempuh dengan jalur udara. Untuk tempat wisata yang berada di luar pulau seperti Bali maka jalur laut menjadi pilihan utama apalagi jika anda menempuh jalur darat melalui pulau Jawa.


Raja ampat
Raja Ampat
Cukup banyak wisata alam Indonesia yang mendunia dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Bali merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona para wisatawan mancanegara khususnya wisatawan dari Australia, Korea dan Jepang. Iklimnya yang tropis dan ditambah dengan keindahan alami menjadi daya tarik pariwisata Bali di mata wisatawan mancanegara. Selain itu fasilitas pendukung di pulau Bali juga sangat lengkap.
Selain memiliki bandara internasional, di Bali juga terdapat banyak hotel berbintang, pusat hiburan, pusat perbelanjaan dan sarana transportasi yang memadai sehingga bisa dengan mudah ditempuh baik melalui jalur darat maupun jalur laut. Selain Bali, taman laut Bunaken dan Raja Ampat juga dikenal luas oleh wisatawan mancanegara. Bagi penggemar snorkeling tentu kedua tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi karena tempat ini memiliki keanekaragaman hayati yang sangat mengagumkan.


Bunaken
pesona indah bawah laut pulau bunaken
Jika anda ingin pergi berwisata sekaligus berfungsi untuk memberikan saran edukasi kepada buah hati anda maka anda tidak perlu bingung karena Indonesia juga memiliki objek wisata alam yang bernilai edukasi. Beberapa objek wista tersebut yang bisa anda kunjungi adalah Taman Safari, Taman Nasional Way Kambas dan Taman Buah Mekarsari. Kita patut bersyukur karena keindahan wisata alam Indonesia cukup dikenal luas termasuk oleh negara lain sehingga kita wajib menjaganya dengan tidak melakukan tindakan vandalisme dan juga menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Beberapa tempat wisata tersebut juga masih ada yang sarana dan prasarananya masih terbilang minim. Karena itu ada baiknya anda mencari info terlebih dahulu seputar termpat wisata yang akan anda kunjungi tersebut supaya anda lebih mempersiapkan diri sebelum anda berangkat kesana.

All gambar : id.wikipedia.org

Tiada ulasan: