Sabtu, 22 Mac 2014

A Mum Of Three Mohd

A Mum Of Three Mohd


Spesifikasi dan Harga ASUS Transformer Book Trio

Posted: 22 Mar 2014 09:25 AM PDT

Pada bulan September 2013 salah satu perusahaan elektronik asal Taiwan Asustek Computer, Inc atau sering di sebut dengan ASUS mengeluarkan salah satu tablet multifungsi yang di berinama ASUS Transformer Book Trio. Salah satu tablet multifungsi yang di keluarkan oleh perusahaan ASUS ini bisa di jadikan sebuah tablet, laptop dan pc desktop. Bagai mana mungkin hal ini bisa terjadi? Jika hanya tablet dan laptop saja mungkin itu masih masuk akal, tapi jika tablet dan PC desktop dalam satu perangkat? Memang hal tersebut adalah kelebihan yang luar biasa yang di miliki oleh sebuah perangkat multifungsi yang di keluarkan oleh perusahaan ASUS tersebut. Lantas bagaimana spesifikasi yang di miliki oleh perangkat multifungsi tersebut.? Mari kita lihat beberapa informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga ASUS Transformer Book Trio

Spesifikasi ASUS Transformer Book Trio

Di mulai dari desain yang di miliki oleh ASUS Transformer Book Trio, perangkat multifungsi ini memiliki desain yang tipis  dan elegan. Selain memiliki desain yang begitu elegan dan stylish, prangkat multifungsi ini bisa di jadikan sebagai sebuah tablet dan PC Desktop. Bagai mana caranya? Dengan melepaskan keyboard yang di milikinya, ketika di lepas layar yang di milikinya bisa di jadikan sebuah tablet dan pada bagian keyboard yang sudah di lepas itu bisa di sambungkan ke monitor melalui port HDMI atau mini Display, jadi untuk perangkat multifungsi dari ASUS ini bisa di gunakan oleh dua orang sekaligus.

Di bagian layarnya perangkat multifungsi ini di lengkapi dengan layar lebar berukuran 11.6 inc, sungguh sebuah layar yang begitu pas untuk di pakai menjadi sebuah laptop atau tablet. Layar yang di miliki oleh perangkat ini memiliki resolusi 16:9 1920 x 1080 pixels dan layar yang di milikinya di dukung dengan teknologi layar IPS Full HD yang mampu menampilkan tampilan gambar yang begitu jernih dan jelas. Selain di dukung dengan fitur multi touch hingga sepuluh jari, layar yang di miliki oleh perangkat ini sangat nyaman dengan ukurannya yang lebar dan kualitas gambar yang di hasilkannya begitu jernih.

Selain memiliki kelebihan multi fungsi, ASUS Transformer Book Trio juga di dukung  dengan dua system operasi. Untuk system operasi yang pertama perangkat multifungsi ini menggunakan system operasi dari Microsoft Windows 8 dan untuk system operasi kedua menggunakan system operasi dari Android OS versi 4.2 Jelly Bean. Untuk pengguna perangkat multifungsi ini tidak di sulitkan untuk memilih system operasi mana yang akan di gunaknnya. Cukup menekan tombol yang sudah di sediakan di bagian keyboard, pengguna bisa berpindah dari satu system operasi ke system operasi lain. Dengan dukungan dual operation system perangkat ini bisa menyimpan banyak aplikasi yang dapat di unduh di Play Store dan Windows Store.

Untuk performa mesin yang di miliki oleh perangkat multi fungsi ini, di bagian komponen mesinnya terdapat sebuah chipset Intel Core Generasi ke-4 dan memory RAM sebesar 4 GB yang mampu melancarkan jalannya system operasi yang di miliki oleh perangkat multifungsi tersebut. Jika perangkat multifugsi ini di jadikan sebagai sebuah tablet maka dapur pacu yang di gunakannya menggunakan Intel Atom yang sudah di dukung dengan memory RAM 2 GB.

Untuk media penyimpanan data perangkat multifungsi ini memiliki dua penyimpanan. Yang pertama adalah memory internal yang terdapat pada bagian layar dengan kapsitas memory 16 GB dan dapat di tambah dengan adanya dukungan dari memory external menggunakan memory microSD dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. Dan untuk media penyimpanan kedua terdapat pada bagian keyboard dengan kapasitas memory 500 GB. Uniknya kedua media penyimpanan data ini bisa saling tukar data dari media penyimpanan yang terdapat pada bagian layar ke media penyimpanan yang ada pada bagian keyboard begitu juga sebaliknya.

Pada bagian layar yang di miliki oleh perangkat multifungsi ASUS Transformer Book Trio ini terdapat dua buah kamera. Pada bagian kamera utama di lengkapi dengan kamera 5 MP yang sudah di lengkapi dengan fiur autofocus dan pada bagian kamera kedua di lengkapi dengan kamera yang sederhana dengan kualitas yang sama denga resolusi 720p HD.

Untuk bagian konektivitas yang di milikinya terdapat dua fungsi yang terpisah. Untuk bagian koneksi pertama terdapat pada bagian layar (tablet mode) yang di antaranya ada slot microSD card, microUSB, Bluetooth 3.0 audio jack combo, dan USB 2.0 untuk kepentingan di saat tablet ini dalam keadaan mode docked. Untuk bagian keduanya terdapat pada bagian keyboard di antaranya ada mini display Port, 2 buah port USB 3.0, Bluetooth 4.0, jack audio combo dan 1 port micro HDMI 1.4. untuk koneksi lainnya prangkat multifungsi ini di lengkapi dengan koneksi Wi-Fi 802.11ac.
Untuk baterai yang di gunakannya menggunakan dua jenis baterai yang terdapat pada perangkat multifungsi ini. Kedua baterai yang di milikinya adalah baterai Li-Polymer. Baterai yang di gunakan dalam mode tablet mampu bertahan hingga 13 Jam. Sedangkan dalam mode notebook atau PC Desktpo baterainya hanya mampu bertahan hingga 5 jam.

Harga ASUS Transformer Book Trio
Perangkat multifungsi ASUS Transformer Book Trio ini di banderol dengan harga sekitar Rp. 14 Jutaan. jika di lihat dari harga yang di milikinya, sebanding untuk sebuah perangkat multifungsi yang memiliki spesifikasi memumpuni. Dengan satu perangkat ASUS Transformer Book Trio ini anda dapat menggunakannya menjadi sebuah tablet, laptop, dan PC Desktop. Cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai spesifikasi dan harga yang di miliki oleh perangkat multifungsi ASUS Transformer Book Trio.

Image Source: www.phonearena.com





Spesifikasi Smartphone Prestigio MultiPhone 5430 Duo

Posted: 22 Mar 2014 07:58 AM PDT

Prestigio MultiPhone 5430 Duo merupakan salah satu smartphone yang hingga saat ini masih menjadi pertanyaan apakah akan diluncurkan di negara global atau tidak. Karena walaupun telah dirilis semenjak tahun 2013 yang lalu, pada nyatanya hingga saat ini harga dari smartphone tersebut maish belum dapat diketahui berapa harga pastinya. Untuk spesifikasi detailnya mungkin pada saat ini sudah bayak beredar di berbagai situs atau website yang dapat kita ketahui bersama, dan rupanya smartphone tersebut diluncurkan oleh vendornya untuk membidik segmen pasar dengan kelas kalangan menengah.


Prestigio MultiPhone 5430 Duo
www.gsmarena.com

Spesifikasi Prestigio MultiPhone 5430 Duo

Prestigio MultiPhone 5430 Duo sendiri memang hadir dalam bentuk simple dan juga minimalis dengna satu pilihan warna yaitu putih, dan smartphone tersebut memiliki dimensi ukuran 126 x 64.7mm dengan ketebalan 10mm dan memiliki bobot sekitar 140 gram. Sedangkan pada tampilan interface dari smartphone tersebut di dominasi oeh sebuah layar sentuh IPS LCD berukuran 4.3 inchi yang sudah mengusung teknologi multitouch. Layar sentuh IPS LDC tersebut juga sudah dapat menghadirkan resolusi gambar mencapai 960 x 540 piksel dengan kepadatan layar mencapai 256ppi density.

Sedangkan di sektor performanya, Prestigio MultiPhone 5430 Duo hadir dengan dapur pacu yang di motori oleh sebuah procesor dengan clock speed mencapai 1.2GHz yang menggunakan chipset Intel Atom Z2420. Selain itu, smartphone tesebut juga dilengkapi dengan sebuah memori RAM yang berkapasitas hingga 1Gb, serta dilengkapi juga dengan sebuah GPU PowerVR SGX540 untuk kecepatan grafisnya. Dan di bagian sistem operasi untuk perangkat lunaknya, Prestigio MultiPhone 5430 Duo sudah dilengkapi dengan sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.0 yaitu Ice Cream Sandwich.

Di bagian ruang untuk penyimpanan data, Prestigio MultiPhone 5430 Duo hadir dengan membawa sebuah memori internal yang berkapasitas 4Gb serta sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat dioptimalkan hingga mencapai 32Gb. Smartphone tersebut juga sudah memiliki kamera depan 1.2MP serta sebuah kamera belakang 8MP, dan di sektor power, Prestigio MultiPhone 5430 Duo dioperasikan oleh sebuah baterai Lithium Ion yang berkekuatan hingga mencapai 2000mAh.


Tiada ulasan: