Khamis, 22 Januari 2015

Fakulti Siyasah Syar'iyah

Fakulti Siyasah Syar'iyah


Konsep Rumah Minimalis Sederhana

Posted: 22 Jan 2015 07:40 AM PST

Konsep rumah minimalis memang sedang menjadi sorotan banyak kalangan karena konsepnya yang unik dan sangat bisa di aplikasikan di atas lahan yang luas maupun sangat sempit. Konsep sebenarnya cukup sederhana namun detailnya lebih diperhatikan dengan menggunakan detail khas rumah berkonsep minimalis, contohnya saja bidang-bidang datar, permukaan yang terlihat tegas dan lainnya.


Rumah minimalis yang sederhana saja sudah bisa menampilkan sebuah rumah dengan nilai estetika tersendiri, memang terlihat tidak terlalu mewah namun cukup nyaman dipandang. Konsep  rumah minimalis saat ini tidak hanya digunakan untuk sebuah rumah pribadi tapi juga untuk perkantoran, toko, bahkan ruko juga menggunakan konsep minimalis ini. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik perhatian konsumen agar tertarik membeli bengunan tersebut. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa konsep rumah minimalis memang sangat menarik minat banyak orang, terlebih bila dibuat dengan sungguh-sungguh dengan memanfaatkan berbagai bahan dan desain yang tersedia.

Untuk desain rumah minimalis sendiri saat ini sudah banyak tersebar di dunia maya, ada banyak desain rumah minimalis yang keluar yang bisa Anda tiru untuk membangun hunian impian Anda. Biasanya desain yang cukup unik dan memiliki nilai estetika tinggi adalah bangunan rumah minimalis yang dibangun Eropa, karena mereka memperhitungkannya dengan baik. Anda bisa meniru gaya desaininya dengan berbagai penyesuaian agar nyaman untuk ditempati di Indonesia. Berikut ini beberapa contoh konsep rumah minimalis yang ada di Eropa.




Tiada ulasan: