Selasa, 27 Oktober 2015

:: RUANG BICARA PRIA MALAYA ::

:: RUANG BICARA PRIA MALAYA ::


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Ampuh

Posted: 27 Oct 2015 04:21 PM PDT


Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan kutu rambut yang bisa Anda coba terapkan. Baik itu cara alami ataupun menggunakan obat-obatan. Tapi sebelum menerapkan obat, lebih baik lakukan perawatan secara alami dulu.

Cara menghilangkan kutu alami ampuh
Cara menghilangkan kutu alami


Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Mulai dari minyak zaitun, bawang, alkohol, dan masih banyak lagi. Untuk hasil maksimal, jangan lupa lakukan cara dibawah ini secara rutin ya.

Cara Mengatasi Kutu Rambut Ampuh Secara Alami

1. Bawang merah dan minyak zaitun

Bawang merah mungkin lebih dikenal dalam dunia masak memasak, begitupun dengan zaitun. Akan tetapi sebenarnya dibalik itu semua, kedua bahan ini bisa dicampur untuk mengobati kutu di kepala.

Caranya haluskan bawang merah 5 siung. Kemudian peras dan campur airnya dengan 6 sendok makan minyak zaitun. Setelah selesai keramas, gunakan campuran tersebut untuk memijat kulit kepala 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Alkohol

Meskipun dikatakan sebagai minuman yang memabukan, namun dalam dunia kesehatan alkohol sangatlah berguna. Selain bermanfaat sebagai obat bius, kandungan senyawa yang terdapat di dalam alkohol juga cukup efektif untuk menghilangkan kutu kulit kepala.

Cara menggunakannya cukup dengan membasuhkan ke seluruh bagian kulit kepala (rambut). Kemudian pijat sebentar selama kurang lebih 10 menit, setelah mendiamkan 30 menit basuh dengan air hangat sampai bersih.


Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut yang dapat saya sampaikan. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam. 

Tiada ulasan: